Tulisan sederhana berbagi berita terkini dan berbagi tutorial

Postingan Pertamaku Sebagai Blogger Newbie

Postingan Pertamaku Sebagai Blogger Newbie

Postingan Pertamaku Sebagai Blogger Newbie
Assalamualaikum wr wb.
Halo sobat blogger, salm kenal nieh... terima kasih buat yang telah membaca postingan q yang pertama ini, memang sih postingan ini biasa-biasa saja, malahan mungkin bisa di bilang postingan gak jelas... hahahaha... namanya juga postingan pertama.

  Sebenarnya saya sudah mengenal dunia blogger sudah cukup lama yaitu pas waktu kelas 3 SMP, tepatnya di sekitar tahun 2009an yaitu waktu ane maen ke warnet, untuk membuat tugas yang di berikan oleh guru di sekolah, setelah ke warnet eh ternyata warnetnya penuh, huh ane kalah cepat, lalu saya pun mendekat ke mas-mas yang menjaga warnet dan sedikit bertanya, karena kelihatannya mas yang jaga warnet serius banget saya pun mulai memberanikan diri untuk bertanya,
Ane : sedang ngapain kok serius mas.?
OP warnet : oh sedang ngeblog dek, jawab penjaga warnet , oh za adek mau ngenet tah.? wah masih  penuh dek tungguin za, tambah mas penjaga warnet.
Ane : ngeblog itu apa mas.? tanya saya lagi...
OP warnet : blog itu seperti website tapi dek tapi lebih kecil dan sistemnya masih nunot google dek.
Ane : ohhh... (padahal ane waktu itu gak paham blasss... hahaha)
OP warnet : adek mau ta entar saya buatin blog.?
Ane : Boleh mas, emang gak bayar tah mas, bikin blog.?
OP warnet : gratiss kok dek, entar saya ajarin.
Ane : iya mas.

  Setelah menunggu agak lama saya pun mendapat giliran maen, dan saya dibantu buatin gmail dan blogspot sekaligus di cariin tugas oleh mas-masnya op warnet. hem mas op warnet baik juga.
dari sini lah saya mulai mencari-cari tau informasi tentang blog, seperti cara membuat post dan lain sebagainnya.
Namun, mendekati ujian nasional pun ane vakum ngeblog untuk fokus belajar persiapkan ujian nasional tingkat SMP. Setelah Unas ane pun mencoba ngeblog kembali tapi tambah bosen dan makin bosen karena harus ke warnet terus, selain itu jarak tempat tinggal ane dari warnet pun cukup jauh yaitu sekitar 8 KM an gan, waktu itu juga ane harus naik sepeda angin dari rumah ke warnet. maklum gan ane waktu itu belum punya pc atau pun laptop, dan waktu masuk liburan sekolah akhirnya saya pun dan vakum total dari ngeblog karena fokus untuk bekerja membantu kakak saya demi ingin melanjutkan ke SMK.

  Dan akhirnya di kelas 3 ada tugas dari guru untu membuat blog dan memposting artikel di blog, dan ane pun ingat bahwa ane pernah punya blog dan setelah pulang sekolah saya pun kembali ke warnet untuk mengerjakan tugas dari guru, kali ini warnetnya deket gan, cuma 3 KM dari rumah ane, ketika saya mau login ke blogger eh passwordnya salah gan.... apes... padahal perasaan sudah ane catet alamat email dan passwordnya di hp q. hemmm ga apalah buat gmail baru juga gak apa-apa.
akhirnya saya pun kembali ngeblog lagi gan meskipun ane harus vakum dengan durasi yang sangat lama karena harus merantau ke surabaya, gresik dan sidoarjo.

  Akhirnya disekitar bulan oktober 2013 lalu saya pulang kampung (aslinya di PHK gan.... wkwkwkwkwkwk) dan berhasil membeli sebuah laptop sederhana yang bisa ane jadikan hiburan sekaligus ingin kembali menekuni hobby blogging yang sudah lama ane tinggalkan dan mencoba menekuni lagi, lalu ane pun mengenal apa itu google adsense.? ane membangun blog dari awal lagi, saya ingin memdaftarkan blog sederhanaku ke adsense, tapi setelah browsing-browsing ke google katanya susah daftar lewat blogspot, saya waktu itu sempat gelisah lalu ane menemukan sebuah artikel ternyata daftar adsense di youtube dapat di pasang di blogspot, setelah itu ane mecari artikel tentang cara mendaftar adsense lewat youtube dan akhirnya dapat, setelah mengikuti instruksinya harus upload beberapa video dan akhirnya diterima dan saya pasang kode iklan di blog sederhana punya ane.

  Hari-hari ane pun dilewati dengan blogging maklum gan, ane waktu itu masih pengangguran dan sedang mencari-cari pekerjaan, jadi banyak waktu-waktu yang kosong ane manfaatin buat blogging, setiap hari ane tengok adsense kok masih nol, akhirnya di bulan desember akhir 2013 pecah telur dan adsense saya ada isinya walaupun masih nol koma, hehehe, ternyata udah masuk di bulan januari 2014, akun adsense udah ada isinya $7,1 lama-lama ngeblog akhirnya ane bosen juga gan, dan akhirnya di bulan maret 2014 masa yang buruk buat ane, akun adsense ane dibanned karena fraud click padahal isinya $9,3 yang hampir bisa verifikasi PIN, akhirnya saya pun putus asa dan menyerah dan tidak ngeblog lagi, blog ane pun ane berikan ke teman ane, dan akhirnya bulan april 2014 ane putuskan untuk merantau kembali ke surabaya mencari kerjaan dan akhirnya sudah tidak mengurus dan tidak berhubungan dengan yang namanya blog lagi. dari bulan april-november 2014 saya sering pindah-pindah kerjaan, tapi bulan desember 2014 saya pun putuskan untu resign karena saya habis sakit gan dan butuh waktu sekitar 3 bulanan untuk istirahat dan mengembalikan kondisi tubuh ane dan akhirnya di bulan april 2015 ini, ane pun kembalimenekuni hobby blogging ane dan ane mencoba untuk tetap terus menekuni hobby ane yang satu ini gan.

  Itulah gan curhatan perjalanan ane sebagai blogger yah meskipun putus nyambung, tapi dengan blogger ini lah ane tidak gaptek, ane tau tentang manfaat dan kegunaan blog serta ane tahu kalo blog itu bisa menghasilkan uang, Meskipun ane ngeblog belum pernah menghasilkan uang seperti kebanyakan orang lain tapi ane tetap berusaha ngeblog karena namanya hobby gan.. hehehe

Ini Ceritaku gan...
Mana ceritamu...??????
Tolong bantu saya klik Tombol G+1 ini...


Unknown | | 1 komentar

1 komentar:

It is great that one have actually released so intriguing page.I am happy which we have discovered your web site. I'm anticipating read an additional, fascinating post.

Previous Posts Homepage